Hei Media Vietnam, Stop Nyinyir! Shin Tae-yong Sedang Asyik Liburan

Eko Isdiyanto Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya berlatih di Lapangan Yonif 202 Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, 7Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tengah asyik menikmati waktu liburan di Korea Selatan meskipun sosoknya jadi sasaran nyinyir media Vietnam.

Nyinyiran melalui pemberitaan yang diwartakan media Vietnam ini berkaitan dengan beberapa hal, termasuk wacana PSSI yang mempertimbangkan Indonesia keluar dari AFF.

Kemudian sindiran perilah timnas Indonesia yang belum juga bisa menang dari Vietnam meski kursi kepelatihan sudah dijabat Shin Tae-yong.

Terkait kontroversi dari wacana PSSI, Dantri.com.vn menyindir habis Shin Tae-yong yang dinilai bakal meninggalkan sejarah kelam bagi Indonesia.

Hal ini berkaca pada tugas Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia, namun gagal membawa tim asuhannya lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Kasihan, Para Unggulan Juara Gugur Berjamaah di Perempat Final!

Menurut Dantri, kegagalan itu bisa membuat Shin Tae-yong meninggalkan pil pahit bagi dunia sepak bola Indonesia di era kepelatihannya.

"Jarang ditemui pelatih timnas senior yang juga bertugas menangani timnas U-19. Level profesional seharusnya terpisah dari tim nasional senior dan junior" tulis Dantri.com.vn.

"Pelatih kelas dunia dengan prestasi luar biasa seperti Shin Tae-yong, gagal di turnamen level muda regional. Hal ini bisa meninggalkan catatan kelam sepak bola Indonesia." imbuh mereka.



Source : dantri.com.vn,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan