Pagar JIS Jebol, Politikus PDI Perjuangan Minta Audit Menyeluruh

Eko Isdiyanto Senin, 25 Juli 2022 | 13:41 WIB
Pagar Tribun Stadion JIS Jebol, The Jakmania Pertanyakan Keamanan Penonton ()

BolaStylo.com - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak pertanyakan klaim Pemprov soal kualitas Jakarta International Stadium (JIS) usai insiden jebolnya pagar stadion.

Insiden jebolnya pagar pembatas Stadion JIS terjadi tepat disaat stadion baru di Jakarta ini diresmikan Gubernur DKI, Anies Baswedan pada Minggu (24/7/2022).

Kejadian ini mendapat sorotan Gilbert Simanjuntak yang secara tegas pertanyakan klaim Pemprov DKI soal kualitas Stadion JIS yang dinilai sebagai mahakarya.

Bukan tanpa alasan disebut demikian, pembangunan Stadion JIS menelan biaya sekitar Rp4,5 triliun, dan baru pertama kali digunakan menggelar pertandingan saat grand launching.

Gilbert juga menyebut betapa malunya jika insiden jebolnya pagar terjadi saat menggelar pertandingan ajang internasional, tentu hal itu akan berdampak pada citra Indonesia.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Pembatas Tribune JIS Jebol, Salah Siapa?

Stadion JIS memang baru pertama kali digunakan menggelar laga, tepat di grand launching antara Persija Jakarta da Chonburi FC dari Thailand.

Lebih lanjut, Gilbert juga menyinggung soal dana yang dihabiskan untuk membangun stadion berstandar internasional dengan 80 persen sumbernya berasal dari pinjaman pemerintah pusat.

Melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Pemerintah Pusat diketahui sudah mengucurkan dana untuk pembangunan Stadion JIS.



Source : wartakota.tribunnews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan