Pahitnya India Cuma Mampu Curi Satu Poin, Tim Bulu Tangkis Malaysia Sumringah Juarai Commonwealth Games 2022

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:12 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Tim bulu tangkis Malaysia kini tengah diliputi rasa gembira karena berhasil merebut kembali status jawara Commonwealth Games.

Tim bulu tangkis Malaysia akhirnya bisa membalaskan dendam.

Setelah sebelumnya pada edisi Commonwealth Games 2018, tim Malaysia harus puas menjadi runner up karena kalah dari tim India, Malaysia kini berhasil membalik keadaan.

Tak seperti edisi sebelumnya, Malaysia kali ini berhasil menumbangkan India di babak final dan menggondol status gelar juara di nomor beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Bertarung pada Rabu (3/8/2022), keberhasilan Malaysia dibuka lewat kemenangan ganda putra mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Duo Aaron/Soh merebut poin pertama dengan menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-15.

Sayang, keberhasilan Aaron/Soh itu gagal diikuti tunggal putri mereka, Goh Jin Wei.

Baca Juga: Rayakan Momen Ulang Tahun Kevin Sanjaya, Unggahan Valencia Tanoesoedibjo Bikin Netizen Baper Maksimal

Goh yang turun di partai kedua menghadapi Pusarla Venkata Sindhu harus ikhlas menelan kekalahan tipis dengan skor 20-22, 17-21.

Untungnya, di partai berikutnya tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong tampil baik dengan menaklukkan wakil India, Kidambi Srikanth.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan