Lawan Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Asisten Pelatih Indonesia: Mereka Lebih Hebat dari Vietnam!

Reno Kusdaroji Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogykarta, Sabtu (6/8/2022). (Twitter @AFFPresse)

BOLASTYLO.COM - Asisten pelatih timnas u-16 Indonesia, Firmansyah Agus Purnomo mewaspadai lawan di semifinal Piala AFF U-16 2022, Myanmar lebih hebat dari Vietnam.

Pernyataan tersebut diungkapkan Firmansyah Agus Purnomo setelah mengetahui empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Tepatnya setelah laga terakhir grup C digelar pada Senin (8/8/2022) antara timnas u-16 Myanmar vs Kamboja dan Malaysia vs Australia berakhir.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Myanmar meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja dan Malaysia imbang 2-2 melawan Australia di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hasil tersebut membawa Myanmar lolos ke semifinal selaku juara grup C dengan raihan tujuh poin.

Sama seperti timnas u-16 Thailand yang menjadi juara grup B dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.

Selain Indonesia, Thailand, dan Myanmar, ada Vietnam yang lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik.

Dalam klasemen runner up terbaik, Vietnam unggul satu poin (6) dari Malaysia (grup C) dan Laos (B) yang hanya mengumpulkan lima poin dari tiga laga.

Adapun pada babak semifinal, timnas u-6 Indonesia selaku juara grup A akan melawan Myanmar sedangkan Thailand menghadapi Vietnam.



Source : antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan