Wasit Liga 1 Bermasalah, Pelatih PSM & Persebaya Protes Minta PSSI Lakukan Hal Ini

Reno Kusdaroji Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Kolase wasit Mansyur dan pemain Persebaya Surabaya. (dok-surabaya.tribunnews.com)

BOLASTYLO.COM - Keputusan wasit Liga 1 2022-2023 dinilai kontroversial membuat manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri dan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares murka.

Hal itu terjadi karena jalannya pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United dan PSM Makassar vs RANS Nusantara FC.

Pada pekan keempat Liga 1 2022-2023, laga Persebaya vs Madura United berakhir dengan skor 2-2 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Pada laga tersebut, Mansyur selaku wasit yang memimpin pertandingan disebut Yahya Alkatiri membuat dua kesalahan fatal yang merugikan Persebaya.

"Gol Silvio clear, Lelis dengan bek Madura juga fifty-fifty berebut posisi, tidak ada pelanggaran, bersih masuk, tapi dianulir wasit tengah (Mansyur)," lata Yahya.

Sementara kesalahan fatal satunya ialah proses terjadinya gol pertama Madura United.

Berawal dari serangan balik Madura United, Sudarmono selaku asisten wasit yang berada di tribun sisi timur mengangkat bendera karena menilai bola sudah keluar.

Namun wasit tengah tidak memperhatikannya dan bola tetap dinyatakan hidup, padahal beberapa pemain Persebaya terpengaruh oleh kibasan bendera asisten wasit.

Alhasil, serangan balik Madura United leluasa dan Luiz Lilinha Marcelo Morais tanpa pengawalan melepaskan tembakan untuk mencetak gol pada menit ke-7.



Source : Kompas.com,antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan