Es Teh dan Ayam Geprek, Combo yang Bikin Ngiler Tapi Tak Sehat

Eko Isdiyanto Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Efek samping minum es teh manis saat makan ayam geprek di siang hari bisa sangat membahayakan kesehatan tubuh (cdninstagram)

BOLASTYLO.COM - Ayam geprek dan es teh manis merupakan kombinasi menu makanan favorit masyarakat Indonesia, meskipun keduanya tak seharusnya dikonsumsi bersamaan.

Ayam menjadi menu favorit kebanyakan masyarakat Indonesia, karena itulah banyak muncul variasi menut seperti salah satunya ayam geprek.

Kenikmatan ayam geprek tak hanya muncul lewat cita rasa ayam gorengnya, tetapi juga campuran sambal dari ulekan cabai rawit yang dipakai.

Kenikmatan ayam geprek ini biasanya sering dipadukan dengan es teh, minuman sejuta umat manusia di Indonesia, dari kalangan mana pun.

Meskipun pada akhirnya, fakta menyebutkan bahwa dari segi kesehatan kombinasi ayam geprek dan es teh yang disantap bersamaan tidak seharusnya dilakukan.

Baca Juga: Asam Lambung Kamu Kambuh? Konsumsi 4 Makanan Ini Bisa Jadi Pertolongan Pertama

Kombinasi dua menu ini kurang bermanfaat, khususnya dalam penyerapan nutrisi dalam tubuh hingga membuat aktivitas makan menjadi kurang normal.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, sesuai dengan penjelasan dari layanan pemberi konsultasi nutrisi Dietla.id lewat akun Instagram pribadi.

Dalam penjelasannya, ayam geprek disebut sebagai sumber zat besi heme yang merupakan salah satu terbaik untuk kebutuhan nutrisi.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan