Momen Magis Sang Dewa Olimpus, Hendra Setiawan Sampai Bikin Komentator Tercengang

Eko Isdiyanto Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, usai pertandingan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu (27/8/2022). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON FOTO)

BOLASTYLO.COM - Hendra Setiawan selangkah menuju tahta Olimpus di Kejuaraan Dunia 2022, perjuangan keras yang dirwarnai momen-momen menarik termasuk aksi magisnya di atas lapangan pertandingan.

Final Kejuaraan Dunia 2022 bagi Hendra Setiawan ibarat perjalanan menuju puncak Gunung Olimpus, rumah para dewa dalam mitologi Yunani.

Begitulah BolaSport.com memberi perumpaan, namun tak salah rasanya jika menyebut Hendra Setiawan dalam langkah menuju singgasana dewa Olimpus.

Kejuaraan Dunia mencatat rekor pemegang medali emas terbanyak ada lima keping dan baru tiga pemain yang mampu meraih catatan tersebut.

Diawali tunggal putra legendaris China, Lin Dan dan spesialis ganda Negeri Tirai Bambu, Zhao Yun Lei, kemudian spesialis ganda Korea Selatan, Park Joo-bong.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ditendang Ginting, Shi Yuqi Merasa Cemas Bukan Main

Sementara itu Ahsan/Hendra sejauh ini belum pernah kalah pada Kejuaaan Dunia dalam empat keikutsertaaan pada 2013, 2015, 2019, dan 2022.

Hendra berbagi tempat dengan Liliyana Natsir dengan koleksi empat gelar juara dunia, satu gelar lain sempat ditorehkan Hendra di tahun 2007 bersama mendiang Markis Kido.

Khusus untuk Hendra, kemenangan di final Kejuaraan Dunia 2022 tentu akan mengangkat derajat pria yang kini berusia 38 tahun itu.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan