Ayah Aaron/Soh Menyinggung Nama Ahsan/Hendra usai Putra Mereka Menjadi Juara Dunia

Reno Kusdaroji Senin, 29 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai pertandingan final Kejuaraan Dunia 2022, Minggu (28/8/2022) (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON FOTO)

BOLASTYLO.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipuji ayah mereka sekaligus legenda Malaysia usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Kejuaraan Dunia 2022.

Pada partai final Kejuaraan Dunia 2022 (28/8), Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan straight game dengan skor 21-19, 21-14 dalam 40 menit.

Kemenangan itu membawa nama Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengukir rekor sebagai wakil Malaysia yang meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Hasil tersebut juga membuat Aaron/Soh menghancurkan dua rekor fantastis Ahsan/Hendra.

Mereka meruntuhkan rekor kemenangan sempurna The Daddies di ajang Kejuaraan Dunia sekaligus rekor kemenangan beruntun selama 19 pertandingan berturut-turut.

Oleh karenanya, ganda putra terbaik Malaysia itu mendapat pujian setinggi langit dari ayah mereka, Soh Goon Chup (Soh Wooi Yik) dan Chia Boon Foo (Aaron Chia).

Soh Wooi Yik terlahir dari keluarga pemain bulu tangkis, di mana ayahnya yakni Soh Goon Chup dan pamannya, Soo Beng Kiang merupakan pemain nasional tim bulu tangkis Malaysia (BAM).

Adapun Goon Chup sangat bangga dengan Wooi Yik yang kini telah melampaui pencapaiannya dan pamannya di ajang Kejuaraan Dunia.

Sebelumnya, paman Wooi Yik yakni Soo Beng Kiang pernah meraih medali perak dengan Cheah Soon Kit di Kejuaraan Dunia 1993 di Birmingham.



Source : Nst.com.my,bwfworldtour.bwfbadminton.com,Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan