Update Ranking BWF - Penakluk Ahsan/Hendra Melesat Tajam, Ambisinya Tembus Top 20 Dunia Bukan Bualan Belaka?

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 6 September 2022 | 17:31 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra China, Liang Wei Keng dan Wang Chang (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ambisi besar ganda putra muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang tampaknya tak bisa dianggap sebagai angin lalu semata.

Ganda putra racikan baru China, Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil tampil mengesankan di kompetisi Japan Open 2022 pekan lalu.

Duo yang baru saja dipasangkan pada musim 2022 itu akhirnya berhasil pecah telur di turnamen kelima mereka dengan meraihgelar juara Japan Open 2022.

Dalam turnamen tersebut, Liang/Wang berhasil juara setelah menaklukkan wakil andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak final dengan skor 21-18, 13-21, 21-17.

Tak cuma berhasil menaklukkan Kim/Anders, dalam turnamen yang sama Liang/Wang juga sukses menumbangkan sederet ganda putra top dunia lainnya seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sukses meraih gelar juara pertamanya dan menaklukkan sederet ganda putra ternama dunia, Liang/Wang pun semakin termotivasi dan memiliki ambisi besar.

Baca Juga: Ngaku Pendukung Norwich City, PM Baru Inggris Malah Disemprot Netizen

Usai kompetisi Japan Open 2022, Liang/Wang menuturkan jika mereka bertekad menembus top 20 peringkat dunia pekan ini.

"Gelar ini tentu menaikkan kepercayaan diri kami, target kami berikutnya adalah menembus top 20 di akhir tahun," tutur Liang sebagaimana dilansir dari laman resmi BWF.

Ambisi Liang/Wang ini tentu tak bisa dianggap sebagai angin lalu, pasalnya mereka telah berhasil melesat naik cukup tajam di peringkat dunia usai menjuarai kompetisi Japan Open 2022.



Source : BWF Badminton
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan