Media Vietnam Soroti Bau Sampah Menyengat Sampai ke Stadion GBT

Eko Isdiyanto Kamis, 8 September 2022 | 09:17 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia (SURYA)

BOLASTYLO.COM - Jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, media Vietnam soroti beberapa aspek kekurangan Stadion Gelora Bung Tomo.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar mulai 14 hingga 18 September 2022, salah satu media Vietnam soroti keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA).

TPA yang dimaksud letaknya berada di dekat Stadion Gelora Bung Tomo, venue yang bakal dijadikan tempat berlangsunnya pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berdalih dari surat yang dikirim otoritas tertinggi sepak bola dunia, Soha.vn menyebut Indonesia harus segera mengatasi permasalahan tempat pembuangan sampah tersebut.

Menurut salah satu media kondang Vietnam ini, tempat sampah tersebut menghasilkan bau yang tidak sedap dan bisa membuat para pemain serta suporter khawatir saat datang ke stadion.

Baca Juga: Lagi-lagi De Light Bandingkan Juventus dan Muenchen, Sebut Timnya Saat Ini Lebih Baik Meski Sulit

"Gelora Bung Tomo adalah tempat untuk semua pertandingan kualifikasi," tulis Soha.vn dalam artikel yang diterbitkan pada Kamis (8/9/2022).

"Namun tidak jauh dari lapangan sepak bola ini terdapat tempat pembuangan sampah yang sangat luas. Tempat ini selalu mengeluarkan bau tak sedap.

"Membuat para pemain dan fans khawatir setiap kali datang ke lapangan." imbuh Soha.vn.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan