Ranking BWF Worl Tour Race to Guangzhou -Viktor Axelsen Tersalip, Tunggal Putra Berusia 30 Tahun Ini Jadi Nomor 1

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 8 September 2022 | 14:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Raja bulu tangkis Dunia, Viktor Axelsen harus kehilangan posisi nomor 1 di Ranking BWF World Tour Race to Guang Zhou pekan ini.

Viktor Axelsen menjadi sosok yang tak terkalahkan di setiap turnamen yang diikutinya musim ini.

Pada musim 2022, tunggal putra Denmark itu telah mengoleksi 4 gelar juara di serangkaian turnamen BWF World Tour yakni All England Open 2022, Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022 dan Malaysia Open 2022.

Dengan sederet gelar juara yang didapatnya itu, Axelsen pun memimpin dalam ranking BWF World Tour Race to Guangzhou selama beberapa pekan sejak 21 Juni lalu.

Sebagai informasi tambahan, ranking BWF World Tour Race to Guangzhou ini adalah ranking khusus untuk menentukan peserta yang berhak lolos ke turnamen akhir tahun, BWF World Tour Finals.

Sehingga, ranking turnamen ini berbeda dengan ranking dunia BWF dan akan naik turun seiring poin yang di dapat pada sederet turnamen yang diikuti para pebulu tangkis.

Baca Juga: Ranking BWF World Tour Race to Guangzhou - Apriyani/Fadia Melejit Meski Baru Seumur Jagung

Terlepas dari itu, Viktor Axelsen yang sempat memuncaki ranking BWF World Tour Race to Guangzhou ini harus kehilangan posisi teratasnya usai gelaran Japan Open 2022.

Perolehan poin Viktor Axelsen yang ada di angka 55.450 berhasil disalip tunggal putra India Prannoy H.S yang kini mengoleksi 28.090 poin.

Viktor Axelsen memang absen dari kompetisi Japan Open 2022, hal itu membuatnya tak mendapatkan poin tambahan di ranking BWF World Tour Race to Guangzhou pekan ini.



Source : BWF Badminton
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan