Pakar Vietnam Ungkap Bobrok Timnas Indonesia di Masa Lalu

Eko Isdiyanto Kamis, 29 September 2022 | 15:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, menunjukkan ekspresi kecewa kala timnya menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa *(7/9/2021). (Viet Linh/Zing.vn)

BOLASTYLO.COM - Pakar sepak bola Vietnam, Quang Huy mengungkap alasan di balik gemilangnya timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini.

Terkesan dengan perkembangan timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong, Quang Huy merasa suatu hal yang melatarbelakanginya.

Shin Tae-yong mungkin kesulitan di awal-awal melatih timnas Indonesia, namun seiring waktu berlalu pola permainan sukses dikembangkan.

Peningkatan performa permainan ini menjadi fokus Quang Huy, Shin Tae-yong dinilai berhasil merubah tim menjadi lebih kuat.

Dilansir BolaStylo.com dari Soha.vn, Quang Huy menilai kunci dari kesuksesan Shin Tae-yong memoles para pemain timnas Indonesia adalah disiplin.

Baca Juga: Update Ranking BWF – Beda Nasib dengan Kento Momota, Wakil Indonesia Ini Naik Peringkat

Hal itulah yang tidak dimiliki Indonesia di masa lalu, meskipun stok pemain berbakat Tanah Air sangat melimpah.

Selain masalah disiplin, bobrok timnas Indonesia juga banyak terlebih masalah-masalah sosial lainnya hingga menghambat perkembangan tim nasional.

"Disiplin adalah hal dasar yang membantu perkembangan sepak bola Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong," ucap Quang Huy.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan