Suporter Beringas, Kapolda Jatim: Kami Sedang Mendalami Penyebabnya!

Eko Isdiyanto Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Sur (SURYA/PURWANTO )

BOLASTYLO.COM - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menyesalkan terjadinya insiden kericuhan di laga Arema FC versus Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022.

Nico Afinta menegaskan pihaknya tengah mendalami penyebab keberingasan suporter di laga Arema FC versus Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022.

Kerusuhan di akhir laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya ini menyebabkan 127 orang meninggal dan 180 lainnya mengalami luka-luka.

Dalam pertandingan itu Arema FC kalah dengan skor 2-3 dari Persebaya Surabaya, kekecewaan suporter tuan rumah sebenarnya sudah terlihat usai peluit akhir dibunyikan.

Sejumlah suporter merangsek ke dalam lapangan pertandingan, polisi coba menghalau namun imbauan yang diberikan tidak digubris.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Calon Lawan Indonesia Dilibas UEA, Begini Nasib Malaysia di Laga Perdana

Bahkan menurut keterangan Nico, suporter juga melakukan pemukulan terhadap petugas kepolisian hingga upaya pelepasan gas air mata dilakukan.

"Sebelumnya didahului oleh imbauan terlebih dahulu kepada suporter. Jadi tolong dipahami rekan-rekan," ucap Nico Afinta.

"Sudah dihalau oleh aparat kami untuk tidak usah turun ke lapangan. Beberapa imbauan itu tidak dituruti kemudian dilakukan pemukulan terhadap petugas kepolisian.



Source : Suryamalang.tribunnews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan