Seret Nama Arema & Persebaya Lagi, PSSI Terancam Kena Banned FIFA Lebih Parah dari Sebelumnya!

Reno Kusdaroji Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:30 WIB
PSSI terancam kena banned dari FIFA karena tragedi Kanjuruhan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. ()

BOLASTYLO.COM - Tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi setelah Derby Jawa Timur Arema FC vs Persebaya Surabaya berpotensi membuat PSSI terkena sanksi berat dari FIFA.

Tragedi itu bermula setelah tim tuan rumah Arema FC menderita kekalahan 2-3 dari rival abadinya, Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Mengingat ini adalah kekalahan perdana Arema dari Persebaya di Kanjuruhan sejak 23 tahun terakhir, fan yang kecewa menerobos masuk ke lapangan pertandingan.

Singkat cerita, bentrokan tak terelakan antara suporter dan petugas keamanan yang mencoba menertibkan situasi kericuhan.

Bahkan, petugas sampai harus menggunakan gas air mata untuk membubarkan kericuhan.

Sialnya, asap dari gas air mata itu mengepul di sisi selatan tribun stadion yang menyebabkan para suporter yang masih berada di tribun sesak napas, pingsan, bahkan terinjak-injak sampai memakan korban jiwa.

Adapun berbagai media ternama telah banyak yang melaporkan jika tragedi Kanjuruhan memakan korban 127 orang meninggal dunia.

Sementara masih ada ratusan korban luka-luka lainnya yang saat ini masih dirawat di beberapa rumah sakit terdekat.

Lantas pasca tragedi Kanjuruhan, salah satu pertanyaan besar dari publik di Tanah Air ialah apakah Indonesia akan kembali terkena ban dari FIFA?



Source : Tribunnews.com,superskor
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan