Hari Ini Akan Dicari Siapa Tersangka di Balik Tragedi Kanjuruhan

Eko Isdiyanto Senin, 3 Oktober 2022 | 10:42 WIB
Mahfud MD saat menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI pada Senin (22/8/2022). (YouTube TV Parlemen)

BOLASTYLO.COM - Rapat koordinasi bakal digelar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD pada Senin (3/10/2022).

Rapat koordinasi terkait tragedi Kanjuruhan digelar mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Kantor Kemenko Polhukam dan beberapa pihak terkait diundang.

Di antaranya beberapa menteri, Panglima TNI, Kapolri hingga PSSI, hal ini dibagikan Mahfud MD lewat video yang diunggah pada kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Digelarnya rapat koordinasi ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo guna mengambil langkah secepatnya dalam menangani tragedi Kanjuruhan.

Dalam rapat tersebut juga akan dicari pelanggaran hukum atau sabotase peristiwa di Kanjuruhan hingga tindakan yang tepat sesuai aturan hukum.

Baca Juga: VIDEO - Iwan Bule Buka Konferensi Pers: Hadirin yang Berbahagia

Hal ini memberi harapan terkait kemungkinan diketahuinya siapa tersangka di balik tragedi Kanjuruhan, pihak-pihak yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Saya mengundang rapat koordinasi bersama Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menpora, Mendagri, Menteri Sosial, Panglima TNI, Kapolri, KONI, PSSI," ucap Mahfud MD.

"Siapa saja yang sengaja maupun siapa saja yang lalai di dalam terjadinya peristiwa ini," imbuhnya.



Source : Kompas.tv
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan