Aksi Fair Play Pemain Timnas Futsal Indonesia Kena Hujat Netizen Tanah Air

Eko Isdiyanto Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Timnas Futsal Indonesia menang 4-1 atas Taiwan dalam laga terakhir Grup C Piala Asia Futsal 2022, Minggu (2/10/2022). (TWITTER.COM/FEDERASIFUTSAL)

BOLASTYLO.COM - Syauqi Saud menjadi nama yang diperbincangkan usai laga Piala Asia Futsal 2022 antara Indonesia melawan Jepang pada Selasa (4/10/2022).

Kekalahan timnas Futsal Indonesia dari Jepang di Piala Asia Futsal 2022 diwarnai aksi fair play salah satu pemain andalan Tanah Air, Syauqi Saud.

Timnas Futsal Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3 dari Jepang, kemenangan raksasa kedua futsal Asia setelah Iran ini terbilang beruntung.

Jepang sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu comeback manis, keberuntungan mereka juga tak lepas dari aksi mulia Syauqi Saud.

Syauqi menjunjung tinggi fair play sebagai seorang olahragawan, momen ini terjadi pada menit ke-35 saat keudukan 1-2 untuk keunggulan Jepang.

Baca Juga: Sebagian Pintu Stadion Tak Terbuka Pasca Tragedi Kanjuruhan, PSSI Bongkar Alasannya

Serangan balik Jepang mampu dipatahkan dengan baik lini pertahanan Indonesia, giliran Syauqi yang mendapat momentum serangan balik.

Syauqi memiliki momen emas untuk membuat kedudukan imbang menjadi 2-2, namun sang pemain lebih memilih untuk mendahulukan fairplay.

Hal itu karena salah satu pemain Jepang terjatuh dan urung bangkit saat Indonesia gantian melakukan serangan balik hingga pada akhirnya sang pemain lebih memilih membuang bola.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan