Membuka Mata FIFA Jika PSSI Doyan Bikin Kesalahan Sejak Dulu

Eko Isdiyanto Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai berkunjung di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (23/4/2021). Dalam kunjungan tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD melakukan pertemuan dengan Uskup dan Pastor Gereja Katedral serta korban ledakan bom Katedral Makassar. (Kompas.com)

BOLASTYLO.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD menyadari sulit menyentuh PSSI karena selalu berlindung 'di balik ketiak' FIFA.

Sejak dulu PSSI sering melakukan kesalahan dalam mengelola sepak bola Tanah Air, namun pemerintah Indonesia tidak bisa begitu saja melakukan tindakan.

Mahfud MD menyadari benar hal itu, pun demikian dengan Pemerintah Indonesia memahami benar PSSI bernaung berada di bawah FIFA selaku federasi sepak bola dunia.

Hal ini diungkapkan Mahfud MD saat menjadi narasumber Mata Najwa yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube resmi mereka pada Kamis (6/10/2022).

"PSSI itu seringkali melakukan kesalahan-kesalahan sejak dulu," ucap Mahfud MD soal hobi PSSI melakukan kesalahan.

Baca Juga: Erik Ten Hag Beberkan Kunci Kesuksesan Man United Menang di Liga Eropa!

"Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, dibentuk tim investigasi, tapi tindak lanjutnya, tidak ada kabarnya.

"Sekarang Presiden (Joko Widodo) minta investigasi independen saja, bagaimana konstruksi yang seharusnya.

"Karena PSSI terikat dengan FIFA, terkadang kita [pemerintah] mau melakukan tindakan kadang tidak boleh, ada aturannya. Kita tim investigasi menemukan fakta, tindakannya nanti diatur dengan FIFA.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan