Buntut Panjang Tragedi Kanjuruhan, FIFA Turun Tangan Sarankan Perubahan Jadwal Laga Liga 1

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 8 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Pengibaran bendera setengah tiang para negara anggota yang dilakukan di markas besar FIFA, Zurich, Swiss, sebagai bentuk penghormatan para korban Tragedi Kanjuruhan. (FIFA.COM)

BOLASTYLO.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA memberikan sederet saran untuk perubahan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia.

Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 kini tengah melakukan perubahan besar-besaran.

Hal tersebut terus dilakukan pihak penyelenggara Liga 1 usai peristiwa memilukan terjadi saat laga Arema vs Persebaya di Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Pertandingan dua tim besar di Jawa Timur itu berakhir menelan ratusan korban jiwa karena terjadinya keributan antara penonton dan pihak keamanan.

Banyaknya korban jiwa berjatuhan ditengarai karena adanya langkah pengamanan yang kurang tepat dengan penggunaan gas air mata.

Baca Juga: Denmark Open 2022 -Anthony Ginting Dkk Diminta Gunakan Kekuatan Pikiran untuk Kalahkan Viktor Axelsen

Penggunaan gas air mata dari pihak keamanan membuat para penonton yang hadir ke Stadion Kanjuruhan panik.

Alhasil, para pendukung berbondong-bondong untuk keluar Stadion namun terhalang pintu yang kurang memadai.

Akibat peristiwa tersebut, kompetisi sepak bola Indonesia, dunia sepak bola Indonesia berduka dan berakhir menunda beberapa pertandingan.

Buntut panjang dari kejadian ini memang tak membuat Indonesia tak sampai dihukum FIFA, tapi ada beberapa poin rekomendasi yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Dunia tersebut.



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan