Belum Ditunjuk Resmi, Bima Sakti Sudah Tolak Halus Rencana PSSI Jika Memilihnya Jadi Suksesor STY

Reno Kusdaroji Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:55 WIB
Profil Bima Sakti yang merupakan pelatih timnas Indonesia U-17. (Instagram.com/pssi/)

BOLASTYLO.COM - Juru taktik timnas u-17 Indonesia, Bima Sakti menjadi salah satu pelatih yang difavoritkan fan menjadi suksesor Shin Tae-yong untuk SEA Games 2023.

Hal ini tak lepas dari rencana PSSI menunjuk pelatih selain Shin Tae-yon sebagai juru taktik timnas u-23 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Sebab, Shin Tae-yong tak bisa menangani timnas u-23 Indonesia untuk SEA Games 2023 yang berlangsung pada 5-16 Mei tahun depan di Kamboja.

Shin Tae-yong ditugaskan PSSI untuk fokus menangani timnas u-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 di mana publik Tanah Air menjadi tuan rumahnya.

Mengingat jarak kedua turnamen itu berdekatan (SEA Games 5-16 Mei, Piala Dunia U-20 dari 20 Mei 11 Juni), maka tak mungkin STY menangani tim u-20 dan u-23.

Oleh karena itu, PSSI perlu mencari pelatih lain untuk menggantikan posisi sementara Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas u-23 di SEA Games tahun depan.

Terkait hal ini, Bima Sakti tak menutup kemungkinan akan mengambil alih tempat Shin Tae-yong untuk sementara waktu jika diberi kepercayaan.

Namun sejauh ini, secara tak langsung Bima Sakti terdengar telah menolak halus PSSI jika diminta jadi suksesor pelatih asal Korea Selatan itu di SEA Games 2023.

Alasan pertama ialah karena dirinya sedang fokus menangani timnas usia kelompok yang lebih muda ketimbang u-23.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan