Barca Rugi Lebih dari Rp313 Jika Tersingkir dari Liga Champions, Xavi: Kejam, Kami Tak Pantas Ikut Turnamen Ini!

Reno Kusdaroji Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:55 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (TWITTER.COM/BARCATRANSFER_)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kehabisan kata-kata saat menghadapi kemungkinan timnya akan tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini.

Kemungkinan itu semakin besar menyusul hasil imbang 3-3 Barcelona saat menjamu Inter Milan di Camp Nou pada Rabu atau Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di posisi ketiga grup C dengan perolehan empat poin dari empat pertandingan.

Di laga perdana, Xavi Hernandez membawa Barca menang telak 5-1 atas Viktoria Plzen, kemudian kalah 0-2 di markas Bayern Muenchen dan 0-1 di markas Inter Milan.

Alhasil, satu-satunya peluang Barca untuk lolos dari fase grup ialah berharap Inter Milan menderita kekalahan dari Viktoria Plzen dan Muenchen di dua laga terakhir.

Sementara Xavi Hernandez wajib membawa pasukannya menang di dua laga sisa melawan Bayern Muenchen dan Viktoria Plzen.

Tak bisa menentukan kelolosan dengan tangannya sendiri, Barca pun dihadapkan dengan kemungkinan menderita kerugian besar-besaran.

Jika mereka tersingkir di fase grup dan terlempar ke Liga Eropa, maka Barca akan kehilangan uang hadiah senilai 21 juta euro atau sekitar Rp312,9 miliar.

Itu belum termasuk dari hasil uang yang didapatkan dari hak siar TV dan pendapatan dari sponsor di matchday fase knockout Liga Champions.



Source : Marca.com,Football-espana.net,Mundodeportivo.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan