Presiden FIFA, Temui Presiden Jokowi, Tim Transformasi Segera Lahir!

Eko Isdiyanto Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. (TWITTER/@ERICKTHOHIR)

BOLASTYLO.COM - Kedatangan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Indonesia pada Selasa (18/10/2022) akan langsung disambut Presiden Joko Widodo.

Agenda Presiden FIFA yang akan menemui Presiden Jokowi setibanya di Indonesia disampaikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Tepatnya dalam wawancara bersama KompasTV pada Sabtu (8/10/2022) Erick Thohir menyebut Presiden FIFA akan menyambangi Indonesia pada 18 Oktober 2022.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, tujuan Gianni Infantino bertemu Jokowi adalah membahas pembentukan tim transformasi sepak bola nasional.

Menurut Erick, tim transformasi akan dibentuk langsung setelah pertemuan antara Gianni Infantino dan Presiden Jokowi di Indonesia.

Baca Juga: Misteri Penutup Pintu 13 Stadion Kanjuruhan, 2 Pihak Sudah Cuci Tangan

"Tim itu nanti akan dibicarakan antara presiden FIFA dan Presiden Jokowi ketika presiden FIFA ke Indonesia tanggal 18 Oktober," ucap Erick.

"Tanggal 18 Oktober ini penting, akan terjadi kesepakatan antara FIFA dengan pemerintah." imbuhnya.

Sebelum itu perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak selaku Developtment Project Coordinator sudah bertemu dengan PSSI dan AFC.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan