Resah Stefano Cugurra Terhadap PSSI, Harus Ada Perubahan Positif

Eko Isdiyanto Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:59 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, sedang memberikan semangat kepada para pemainnya lewat tepuk tangan dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 24 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Kelanjutan Liga 1 2022-2023 belum jelas pasca Tragedi Kanjuruhan, dalam momen ini Stefano Cugurra selaku pelatih Bali United ungkapkan keresahan.

Bali United termasuk klub yang menantikan kelanjutan Liga 1 musim ini, Stefano Cugurra berharap kompetisi segera digulirkan kembali.

Situasi yang terjadi tidak memungkinkan Liga 1 2022 digelar segera mungkin, di saat banyak pihak meminta Tragedi Kanjuruhan diusut tuntas.

Selain menjadi catatan buruk dalam sejarah sepak bola Indonesia, Tragedi Kanjuruhan juga menjadi salah satu tragedi berdarah terburuk di dunia.

"Susah untuk menentukan idealnya berhenti berapa lama. Tapi sebagai pelatih dan pemain pastinya mau main lebih cepat, lebih bagus," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga: Janji Ginting Usai Gugur Prematur di Babak Pertama Denmark Open 2022!

"Masalahnya harus dilihat untuk perbaikan di dalam sepak bola Indonesia. Kita di sini punya masalah besar dengan banyak korban meninggal.

"Jadi kita harus berpikir untuk perbaiki sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Sosok pelatih yang akrab disapa Teco itu menegaskan keamanan menjadi hal yang harus paling diutamakan, sebagai perbaikan sepak bola Indonesia.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan