Shakhtar Donetsk Sebut Iran Teroris, Minta FIFA Masukan Ukraina ke Piala Dunia 2022

Eko Isdiyanto Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:00 WIB
Andriy Yarmolenko memeluk Viktor Tsygankov usai cetak gol dalam duel Skotlandia vs Ukraina pada play-off Piala Dunia 2022 di Hampde Park, Glasgow (1/6/2022). (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASTYLO.COM - Shakhtar Donetsk lewat sang CEO, Sergei Palkin mendesak FIFA mendepak Iran dari Piala Dunia 2022 dan menggantinya dengan Ukraina.

Sergei Palkin menuntut FIFA segera mencoret Iran dari Piala Dunia 2022 dan menggantinya dengan Ukraina yang gagal lolos.

Tuntutan ini tak lepas dari pernyataan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky yang mengklaim campur tangan Iran dalam serangan Rusia.

Zelensky menyebut serangan pesawat tanpa awak alias drone yang dilakukan Rusia menggunakan produk buatan Iran.

Dengan alasan itulah Palkin percaya diri membawa isu politik ke sepak bola, menuntut FIFA segera mendepak Iran dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Karim Benzema Dispesialkan Ancelotti, Timnas Prancis Wajib Berterima Kasih!

Kemudian menunjuk Ukraina sebagai pengganti Iran berlaga di Piala Dunia 2022, menurut Palkin itu adalah keputusan yang adil.

"Shakhtar mendesak FIFA dan seluruh komunitas sepak bola internasional untuk segera melarang timnas Iran tampil di Piala Dunia 2022," ucap Palkin dikutip dari The Athletic.

"Itu keputusan adil yang harus menarik perhatian seluruh dunia terhadap rezim yang membunuh orang-orang baik dan membantu membunuh warga Ukraina," imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan