Piala Dunia 2022 - Gara-gara Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Diterpa Kabar Buruk Ini

Reno Kusdaroji Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Cristiano Ronaldo gagal membawa timnas Portugal lolos ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023 setelah kalah dari timnas Spanyol dalam matchday terakhir dengan skor 0-1 di Estadio Municipal de Braga, Selasa (27/9/2022). (TWITTER.COM/TIMELINECR7)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos terpaksa mendengar kabar buruk dari kesiapan kapten timnya, Cristiano Ronaldo menjelang Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal merupakan salah satu tim beranggotakan pemain top di Piala Dunia 2022.

Sebut saja nama besar seperti Joao Cancelo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Ruben Dias, Rafael Leao, Diogo Jota, Joao Felix dll menghiasi skuad asuhan Fernando Santos.

Di atas semua itu, ada megabintang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo yang telah makan pengalaman mentas di ajang sebesar Piala Dunia.

Namun di balik kemegahan tim berjuluk A Selecao itu, masih banyak negara lain yang lebih diunggulkan menjadi juara seperti sang juara dunia timnas Prancis.

Apalagi dari segi kesiapan, sang kapten Cristiano Ronaldo justru menunjukkan kekurangan besar dari A Selecao itu sendiri.

Dikutip BolaStylo dari WhoScored, Cristiano Ronaldo menunjukkan catatan sebagai seorang finisher terburuk di paruh awal musim ini.

Tentu saja hal ini menjadi kabar buruk bagi skuad asuhan Fernando Santos, mengingat CR7 kini telah beralih peran sebagai penyerang tengah di timnas Portugal.

Secara sederhana, Ronaldo berperan menjadi ujung tombak alias finisher timnas Portugal untuk mencetak gol.



Source : Whoscored.com,Btsport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan