Vietnam Ngebet Dilatih Shin Tae-yong, PSSI Diklaim Membuka Jalan

Eko Isdiyanto Selasa, 1 November 2022 | 07:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang berdiskusi dengan Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Sepak bola Indonesia kembali mengalami kemelut pasca Tragedi Kanjuruhan dan desakan mundur Ketum PSSI, ditambah pernyataan mengejutkan Shin Tae-yong.

Combo kejutan di atas ternyata tengah dipantau Vietnam melalui media setempat, khususnya kemungkinkan Shin Tae-yong meninggalkan timnas Indonesia.

Shin Tae-yong bakal menjadi komoditi besar di sepak bola ASEAN jika benar meninggalkan timnas Indonesia, termasuk oleh Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu sempat menyatakan pernyataan mengejutkan perihal Ketum PSSI yang didesak untuk mundur dari jabatannya.

Menurutnya, jika Ketum PSSI mundur ia juga akan mengikuti jejak tersebut sebagai bentuk tanggung jawab tas Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Tanggung Jawab Yuridis, Orang-orang FIFA di PSSI Bisa Disanksi Pidana?

Penggemar sepak bola Indonesia pun terbelah menjadi dua kubu, dan momentum inilah yang sedang dipantau Vietnam memanfaatkan kesempatan merekrut Shin Tae-yong.

Seperti yang diketahui bahwa Vietnam sudah tidak akan dilatih Park Hang-seo yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Federasi Vietnam tengah sibuk mencari nama pengganti yang sepadan Park Hang-seo, sederet nama pun sudah dikantongi termasuk eks pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan