Curhat Striker Persib Bandung, Kompetisi Berhenti Gaji Dipotong: Masalah Besar!

Eko Isdiyanto Selasa, 1 November 2022 | 11:43 WIB
Ciro Alves dan David da Silva di laga antara Persib Bandung versus RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). (INSTAGRAM/@PERSIB)

BOLASTYLO.COM - Buntut Tragedi Kanjuruhan membuat kompetisi Liga 1 2022 dihentikan sampai waktu tak ditentukan, striker Persib Bandung ungkap keresahannya.

Kenyataan dihentikannya Liga 1 2022 pasca Tragedi Kanjuruhan memunculkan derita lain, kini para pelaku sepak bola ikut terkena imbasnya.

Imbas dari Tragedi Kanjuruhan, kompetisi Liga 1 yang tak jelas membuat sebagian pemain terkatung-katung tanpa kepastian kompetisi lanjutkan.

Ketika banyak pemain yang menggantungkan nasib kepada sepak bola, David Da Silva misalnya, striker Persib Bandung yang berani mengungkap keresahan.

Liga 1 2022 seperti nafas kehidupan, menurutnya kompetisi harus segera kembali digelar mengingat banyak kepala keluarga yang menggantungkan nasib.

Baca Juga: Thailand Tak Bergairah di Piala AFF, Naik Level atau Remehkan Lawan?

Pemain asal Brasil ini tak menampik bahwa dirinya turut berduka atas tragedi yang terjadi, namun di sisi lain kompetisi adalah sumber kehidupan yang tidak bisa dihentikan.

"Menurut opini saya, kami harus kembali bermain dan memikirkan keluarga. Tentu saya merasa sedih karena terjadi insiden seperti ini, ini duka sepak bola di dunia," ucap David.

"Kami harus melanjutkan ini dan memastikan apa yang terjadi di Malang tidak terjadi lagi. Semua harus memikirkan bahwa sepak bola itu adalah sumber kehidupan dan tidak bisa dihentikan.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan