Sesal Sir Alex Ferguson, Lionel Messi Ambil Jiwa Manchester United

Eko Isdiyanto Rabu, 2 November 2022 | 12:00 WIB
Lionel Messi mencetak gol lewat sundulan dalam partai final Liga Champions 2009 antara Barcelona kontra Manchester United. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASTYLO.COM - Kisah Lionel Messi membuat Sir Alex Ferguson menyesal dan membuat jiwa Manchester United terambil, kenangan pahit Rio Ferdinand.

Saat Manchester United memiliki seorang Cristiano Ronaldo, muncul Lionel Messi bersama Barcelona yang menggemparkan jagat sepak bola dunia.

Kenangan pahit yang diraasakan Rio Ferdinand saat Manchester United dibungkam Barcelona 2-0 pada final Liga Champions 2009.

Saat-saat di mana Manchester United tak mampu mengatasi superstar Argentina yang sedang berada di puncak kariernya bersama Barcelona.

Messi dkk boleh saja tak berkutik saat bertandang ke Old Trafford di musim sebelumnya, kekalahan 0-1 membuat Barcelona tersingkir dari peta persaingan gelar.

Baca Juga: Kabar Baik Liverpool, Mesin Gol Kolombia Pulih di Luar Ekspektasi

Bermodal hasil tersebut, Rio Ferdinand dkk percaya diri mampu mengatasi Messi meskipun pada akhirnya berakhir menjadi pecundang.

Man United kalah di partai final Liga Champions 2009 dengan skor 2 gol, Samuel Eto'o dan Lionel Messi jadi aktornya.

"Pada 2009, kami pikir kami siap untuk Messi. Kami telah bermain melawannya sebelumnya dan kami telah menguncinya," ucap Ferdinand.



Source : Mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan