Bupati Malang Klaim Habiskan Rp900 Juta untuk Pengobatan, 2 Aremania Pelajar Ngaku Masih Bayar Sendiri

Eko Isdiyanto Jumat, 4 November 2022 | 14:27 WIB
Kemanusiaan di atas segalanya, usut tuntas, beristirahat dengan tenang dan keadilan, menjadi tema-tema yang dikemukakan oleh Aremania dalam aksi di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022). (Kompas.id/Defri Werdiono)

BOLASTYLO.COM - Bupati Malang, Muhammad Sanusi sebelumnya sesumbar pihaknya sudah mengeluarkan Rp900 juta untuk biaya pengobatan koran Tragedi Kanjuruhan.

Muhammad Sanusi bahkan menegaskan pihaknya sudah menalangi sepenuhnya biaya pengobatan korban Tragedi Kanjuruhan.

Bahkan jika biaya pengobatan di luar RSUD Kanjuruhan juga akan ditalangi Pemkab Malang, menurutnya sudah ada 100 korban yang sudah ter-cover.

"Bagi korban yang menjalani perawatan medis di RSUD Kanjuruhan, biaya perawatan sepenuhnya ditanggung kami," ujar Muhammad Sanusi.

"Dana yang kita gunakan melalui anggaran biaya tak terduga (BTT) Pemerintah Kabupaten Malang. Sampai saat ini sudah sekitar Rp 900 juta yang sudah terserap untuk biaya perawatan korban.

Baca Juga: Hylo Open 2022 - Anthony Sinisuka Ginting Dibayangi Rekor Buruk, Duel Jonatan Christie Vs Wakil India Bikin Ketar-ketir

"Hingga kini kami masih berfokus pada penanganan medis dan psikologis korban tragedi Kanjuruhan. Kami juga terus melakukan trauma healing.

"Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sampai saat ini ada sekitar 100 korban lebih yang kami dampingi." imbuhnya.

Akan tetapi, kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa ada Aremania korban Tragedi Kanjuruhan yang belum tersentuh dana bantuan pengobatan.



Source : Suryamalang.tribunnews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan