Video - Fan Ekuador Tuding Qatar Menyuap FIFA, Keributan Terjadi di Laga Perdana Piala Dunia 2022!

Reno Kusdaroji Senin, 21 November 2022 | 08:00 WIB
Enner Valencia (kanan) mencetak golnya pada partai timnas Qatar vs Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022). (KARIM JAAFAR)

BOLASTYLO.COM - Beredar sebuah video yang cukup viral di media sosial menunjukkan fan Ekuador menuding tuan rumah Qatar telah menyuap FIFA di Piala Dunia 2022.

Insiden tersebut tak lama terjadi setelah kick off laga pembuka Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador di Al Bayt Stadium pada Minggu (20/11).

Tepatnya saat pertandingan baru berjalan tiga menit, pemain Ekuador, Moises Caicedo dilanggar pemain Qatar hingga mendapat hadiah tendangan bebas.

Dari skema tendangan bebas itu, timnas Ekuador berhasil merobek gawang timnas Qatar yang dikawal Saad Al Sheeb berkat tandukan kepala sang kapten Enner Valencia.

Namun sayangnya, gol tersebut dianuliar karena Moises Caicedo yang memberikan umpan ke Enner Valencia dianggap telah berada dalam posisi offside.

Momen inilah yang memicu keributan di antara fans Ekuador dan Qatar di salah satu area tribun stadion.

Terlihat dengan jelas dalam klip yang beredar di media sosial, seorang fan Ekuador membuat gestur 'menghitung uang' dengan jarinya setelah gol Valencia dianulir.

Sontak, hal itu memicu kemarahan salah satu pendukung tuan rumah Qatar.

Fan tuan rumah pun yang nampak kesal meneriaki suporter tim tamu itu, "Diam! Diam! Diam dan duduk!".

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Lihat Exodus Fan Tuan Rumah yang Kecewa, Pelatih Timnas Qatar Sangat Menyesal



Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan