Gagal Rekrut Cody Gakpo, Bintang Baru Belanda di Piala Dunia 2022, Man United Rugi Besar!

Reno Kusdaroji Rabu, 30 November 2022 | 19:00 WIB
Penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Senegal pada partai perdana Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). (OZAN KOSE/AFP)

BOLASTYLO.COM - Bintang baru timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo menceritakan pengalaman memalukannya yang gagal gabung dengan Manchester United.

Pemain timnas Belanda bernama lengkap Cody Mathes Gakpo, alias Cody Gakpo mendadak melejit di Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal itu tak lepas dari peran penting Cody Gakpo sebagai kunci kesuksesan pasukan Louis van Gaal berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dari tiga laga timnas Belanda di grup A, Cody Gakpo selalu mencetak satu gol di setiap pertandingan (2-0 Senegal, 1-1 Ekuador, 2-0 Qatar).

Hal itu membuat namanya menjadi rebutan tiga klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, Liverpool dan Manchester United.

Adapun penampilan impresif pemain berusia 23 tahun itu di Piala Dunia 2022 membuat Manchester United merugi sebesar-besarnya.

Sebab, Man United bisa saja merekrut Cody Gakpo dengan harga yang lebih murah sebelum namanya melambung tinggi di ajang Piala Dunia 2022.

Fakta tersebut bisa diketahui langsung dari pernyataan sang pemain itu sendiri.

Gakpo mengklaim bahwa kegagalan langkahnya bergabung dari PSV Eindhoven ke Man United pada bursa transfer musim panas kemarin merupakan sebuah cerita memalukan.

Baca Juga: Usai Rebutan Gol dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Beberkan Mimpi Sempurna Portugal - Piala Dunia 2022



Source : Kompas.com,Thetimes.co.uk,Transfermarkt.co.uk,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan