Piala Dunia 2022 - Bukannya Memforsir Lionel Messi, Scaloni Justru Beri Hak Istimewa ke Kapten Argentina Itu!

Reno Kusdaroji Kamis, 1 Desember 2022 | 20:00 WIB
Lionel Scaloni berbicara kepada Lionel Messi dalam duel timnas Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha (30/10/2022). (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengklarifikasi keputusannya yang dinilai netizen terlalu memforsir Lionel Messi di setiap laga Piala Dunia 2022.

Di usia yang sudah 35 tahun, Lionel Messi menjadi salah satu dari tiga pemain Argentina selain kiper yang selalu tampil penuh dari tiga laga di grup C Piala Dunia 2022.

Lionel Messi, Rodrigo De Paul, dan Nicolas Otamendi menjadi tiga pemain timnas Argentina yang selalu tampil penuh dengan total 270 menit dari tiga laga tersebut.

Adapun anggapan Lionel Scaloni terlalu memforsir Messi semakin menguat setelah sang kapten menunjukkan penurunan performa di laga terakhir melawan Polandia.

Saat melawan timnas Polandia, ada kekhawatiran kondisi fisik Lionel Messi menurun karena dia melewatkan peluang mencetak gol dengan total 7 tembakan.

Parahnya, sorotan utama kegagalan Lionel Messi ketika gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Tendangan penalti Messi dengan mudah dihalau oleh kiper timnas Polandia, Wojciech Szczesny.

Pada akhirnya, Tim Tango tetap lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 selaku juara grup C setelah menang 2-0 atas Polandia di laga terakhir.

Meski begitu, Slaconi tak luput dari tudingan terlalu memforsir Messi seusai pertandingan.

Baca Juga: Selain Pria Ditembak Mati, Timnas Iran Terancam Kena Hukuman usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022



Source : Tycsports.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan