Sampai Viral! Hajime Moriyasu Berjanji Hal Besar Ini usai Jepang Kalah Adu Penalti dari Kroasia di Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Selasa, 6 Desember 2022 | 07:30 WIB
Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, saat memberikan arahan dalam partai perdana Grup E Piala Dunia 2022 melawn timnas Jerman, Rabu (23/11/2022). (TWITTER.COM/DATASCOUT_)

BOLASTYLO.COM - Semangat pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu masih berapi-api setelah kalah dari timnas Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat adu penalti.

Timnas Jepang terpaksa mengakhiri aksinya di Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Kroasia di babak 16 besar.

Meski begitu, timnas Jepang terbilang bermain luar biasa saat menghadapi finalis Piala Dunia 2018 itu.

Bagaimana tidak? Tim berjuluk Samurai Biru itu mampu bermain imbang 1-1 melawan Kroasia selama 90 menit waktu normal plus 30 menit perpanjangan waktu.

Bermain di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) malam WIB, timnas Jepang unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Daizen Maeda pada menit ke-43.

Sayang, keunggulan tersebut langsung di balas Kroasia di awal babak kedua lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-55, skor menjadi 1-1.

Di babak adu penalti, kiper Kroasia, Dominik Livakovic tampil luar biasa dengan menghalau tiga penendang penalti dari para pemain Jepang.

Pada babak adu penalti, Livakovic menghentikan penendang penalti pertama Jepang Takumi Minamino, kedua Kaoru Mitoma, dan keempat Maya Yoshida.

Hanya satu pemain Jepang yang berhasil mengeksekusi penalti yakni Takuma Asano, namun itu belum cukup dan mereka kalah 1-3 dari Kroasia di babak adu penalti.

Baca Juga: Banjir Pujian, 5 Alasan Timnas Jepang Disebut Kalah Terhormat di Piala Dunia 2022



Source : Goal.com/en
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan