Spanyol Vs Maroko - Luis Enrique Terinspirasi Kemenangan Dramatis Kroasia Lewat Adu Penalti?

Reno Kusdaroji Selasa, 6 Desember 2022 | 12:00 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, berbicara dengan Sergio Busquets saat sesi latihan di Seville (1/6/2022). Kapten Barcelona itu akan menjabat tugas yang sama di Piala Dunia 2022. (CRISTINA QUICLER/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique menyinggung drama adu penalti jelang laga melawan Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga juara grup D, Maroko melawan runner up grup E, Spanyol akan berlangsung di Education City Stadium pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Menjelang laga tersebut, Luis Enrique dilaporkan Asiaone.com menginstruksikan para pemainnya untuk mengambil 1000 penalti untuk berjaga-jaga.

Menariknya, berita tersebut muncul setelah kemenangan dramatis timnas Kroasia atas Jepang lewat babak adu penalti.

Sehari sebelumnya, timnas Jepang bermain imbang melawan Jepang dengan skor 1-1 selama waktu normal 90 menit plus perpanjangan waktu 30 menit di Stadion Al Janoub.

Kemudian di babak adu penalti, kiper Kroasia, Dominik Livakovic tampil brilian dengan menghalau tiga tendangan penalti pemain Jepang. 

Alhasil, Luka Modric dkk yang berhak lolos ke perempat final usai memang 3-1 atas Jepang di babak adu penalti.

Apakah karena kemenangan dramatis itu Luis Enrique menginstruksikan pemain La Roja melatih tendangan penalti secara serius?

Bisa dibilang benar namun bisa juga tidak, sebab bukan hanya laga Kroasia vs Jepang saja yang membuat Enrique menyakralkan babak adu penalti di turnamen internasional.

Baca Juga: Termasuk Selamati Livakovic, Begini Respon Luka Modric Jelang Perempat Final Lawan Brasil di Piala Dunia 2022



Source : asiaone.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan