Maroko Menang Lagi Atas Portugal, Pahlawan Singa Atlas di Piala Dunia 1986 Bicara Soal Keajaiban

Reno Kusdaroji Minggu, 11 Desember 2022 | 18:40 WIB
Perjalanan timnas Maroko di Piala Dunia 2022. (Twitter/FIFAWorldCup)

BOLASTYLO.COM - Legenda timnas Maroko, Abderrazak Khairi mengomentari keberhasilan negaranya menembus semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan timnas Portugal.

Laga Maroko vs Portugal pada semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12), hasil mengejutkan terjadi.

Tim berjuluk Singa Atlas itu meraih kemenangan 1-0 atas Portugal berkat gol sundulan Youssef En-Nesyri pada menit ke-43.

Gol tunggal Youssef En-Nesyri itu membawa Maroko untuk pertama kalinya melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Sekaligus, membawa tim berjuluk Singa Atlas itu menjadi negara pertama dari Benua Afrika yang berhasil meloloskan diri ke empat besar.

Sebelumnya, ada tiga negara lain yang hampir melakukan hal itu, yakni Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010). Namun ketiganya gugur di perempat final.

Namun, hanya Maroko yang berhasil melaluinya di Qatar pada tahun ini.

Fantastisnya, rekor tersebut diraih Maroko dengan mengalahkan sejumlah tim raksasa Eropa seperti Belgia di babak grup, Spanyol di 16 besar dan Portugal di 8 besar.

Melihat hasil tersebut, Abderrazak Khairi, yang menjadi pahlawan kemenangan Maroko atas Portugal di Piala Dunia 1986 pun ikut berkomentar.

Baca Juga: 3 Fakta di Balik Gol Youssef En-Nesyri ke Gawang Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat!



Source : afp,Firstpost.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan