Piala AFF 2022 - Meski Timnas Indonesia Butuh Banyak Perbaikan, Shin Tae-yong Dapat Angin Segar dari Spaso

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara soal kondisi skuad merah putih (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui ada banyak hal yang harus diperbaik dari anak asuhnya.

Para pemain Timnas Indonesia kini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2022 dengan melakukan pemusatan latihan di Bali.

Skuad Garuda pun diketahui telah melakukan uji coba internal (internal game).

Hal ini dilakukan Shin Tae-yong untuk melihat pergerakan tim asuhannya saat bermain di lapangan.

Terkait hasil uji coba internal tersebut, Shin mengakui jika para pemain Timnas Indonesia masih memiliki banyak hal yang harus diperbaiki.

"Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu saja."

"Kita bisa menjadi tim kuat jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supata menjadi lebih baik." tutur Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Para Pemain Naturalisasi Indonesia Ditakuti Vietnam

Shin juga menyatakan jika untuk meningkatkan performa skuad Garuda tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat karena banyak yang harus dievaluasi dan diperbaiki.

"Sangat banyak yang harus dievaluasi dan diperbaiki, memang tidak bisa diperbaiki instan dalam sehari, kami sudah tingat atas atau kelas dunia, tetapi tidak bisa speerti itu."



Source : ANTARA News,PSSI
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan