Eks Pelita Jaya di Timnas Argentina: Messi Gendong 11 Orang!

Eko Isdiyanto Minggu, 18 Desember 2022 | 08:05 WIB
Mural Lionel Messi dan Diego Maradona ditampilkan di Buenos Aires (16/12/2022) jelang final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs Prancis. (LUIS ROBAYO/AFP)

BOLASTYLO.COM - Legenda timnas Argentina, Mario Kempes prihatin dengan kondisi Lionel Messi di timnas Argentina saat ini, satu-satunya pemain yang menggendong seluruh beban tim.

Seiring keberhasilan Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2022, Mario Kempes mengungkap keprihatinan akan sosok Lionel Messi.

Berkaca pada final 2014 lalu saat Argentina kalah tipis dari Jerman di Brasil pada partai final, Lionel Messi sebenarnya memiliki alasan untuk pensiun.

Akan tetapoi hal itu ditepikan sang pemain, pemain berjuluk La Pulga itu tetap setia membela tim nasional meski sempat mengutarakan pensiun dari timnas.

Messi sadar bermain di timnas Argentina sangat berat, lain halnya ketika ia mencapai masa kejayaan di level klub bersama Barcelona.

Baca Juga: Usai Raih Juara Ketiga Piala Dunia 2022, Nama Modric Dikaitkan ke Man United

Kembalinya Messi ke timnas Argentina menurut Kempes merupakan masalah pribadi yang harus diselesaikan sang pemain karena merasa masih memiliki hutang.

Hal itu juga tak lepas dari statusnya sebagai pemain terbaik jagat raya sepak bola saat itu, karena itulah Messi memilih bertahan.

"Saya berpikir, 'Mengapa dia tidak meninggalkan tim nasional?" ucap Kempes seperti dikutip BolaStylo.com dari Daily Mail.



Source : Dailymail.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan