Stay Halal, Berton-ton Bir Bekas Piala Dunia 2022 Dikirim ke Argentina

Eko Isdiyanto Rabu, 21 Desember 2022 | 17:00 WIB
Berton-ton bir Budweiser yang gagal dijual di Piala Dunai 2022 dikirim Qatar ke Argentina untuk fan Lionel Messi. (twitter.com/AtaqueFutbolero)

 

BOLASTYLO.COM - Demi perayaan fan Lionel Messi, berton-ton bir bekas Piala Dunia 2022 Qatar yang tak terpakai dikirim ke Argentina.

Solusi penjualan bir yang dilarang selama Piala Dunia 2022 Qatar akhirnya terpecahkan, Argentina jadi tujuan berton-ton bir tersebut.

Sedianya Budweiser selaku sponsor resmi Piala Dunia 2022 memasok bir untuk para penggemar yang menyaksikan langsung ke Qatar.

Namun beberapa hari jelang gelaran dimulai, pemerintah setempat Qatar memberlakukan larangan penjualan bir tersebut.

Berton-ton bir yang sudah dipersiapkan pun akhirnya tak jadi dijual, selama satu bulan penuh berada di gudang untuk disimpan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Banyak Nganggurnya, Mulut Besar Aguero Malaysia

Setelah memunculkan polemik dan protes keras, bir-bir tersebut akhirnya tidak mubazir setelah dikirim ke Argentina untuk perayaan gelar juara dunia Messi Cs.

Dilansir BolaStylo.com dari The New York Times, sebagian besar bir bahkan sudah dikonsumsi fan Argentina saat menjamu Messi dkk pulang ke negaranya.

"Sebagian besar bir ini dibagikan kepada ratusan ribu penggemar kemarin, saat mereka berpesta berjam-jam menunggu tim kembali," tulis The New York Times.



Source : thenewyorktimes.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan