Sambut Nova Widianto, Dewi Bulu Tangkis Malaysia: Langkah Bagus BAM!

Eko Isdiyanto Kamis, 22 Desember 2022 | 19:43 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying pamer memar di kaki usai usai dihujat masyarakat negaranya. (instagram.com/gohliuying)

BOLASTYLO.COM - Dewi Bulu Tangkis Malaysia, Goh Liu Ying menyambut baik langkah Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) merekrut Nova Widianto sebagai pelatih ganda campuran.

Menurtu Goh Liu Ying, penunjukkan Nova Widianto sebagai pelatih ganda campuran Malaysia akan memberi dampak besar bagi para pemain Negeri Jiran.

Goh Liu Ying meyakini para pebulu tangkis muda Malaysia akan mendapat banyak keuntungan seiring kehadiran Nova Widianto dalam staf kepelatihan.

Secara umum, mantan pasangan Chan Peng Soon peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 mengapresiasi langkah BAM gerak cepat merekrut Nova Widianto.

"Kalau dilihat dari cara mereka (Indonesia) bermain, sangat cocok dengan pemain Malaysia," ucap Goh Liu Ying dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga: VIDEO - Identitas Wanita Misterius Peluk Messi Sampai Kegirangan

"Cara kami bermain dengan Indonesia di nomor ganda campuran sebenarnya cukup mirip dan ini bisa dipelajari oleh pemain nasional untuk lebih meningkatkan performanya.

"Jika dibandingkan dari segi skill, Indonesia memang lebih baik dari Malaysia.

"Jadi, menurut saya keputusan BAM (Persatuan Bulutangkis Malaysia) untuk menunjuk Nova merupakan sesuatu yang baik untuk perkembangan pemain Tanah Air di ajang ganda campuran." imbuhnya.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan