Sentuhan Ajaib Dewi Bulu Tangkis Malaysia Jadi Motivasi Nova Widianto

Eko Isdiyanto Minggu, 25 Desember 2022 | 17:00 WIB
Dewi bulu tangkis Malaysia, Goh Liu Ying. (https://www.instagram.com/gohliuying/)

BOLASTYLO.COM - Nova Widianto bicara soal target yang ingin diraih bersama Malaysia, Dewi Bulu Tangkis Negeri Jiran jadi motivasinya mengusung rencana besar.

Hijrahnya Nova Widianto ke Malaysia tentu membuat penggemar bulu tangkis Indonesia terkejut, pasalnya pria 45 tahun itu sosok pelatih penting di Pelatnas PBSI.

Melangkah dari itu, saat ini fokus Nova Widianto sudah tak lagi untuk Indonesia dan berniat membawa Malaysia mencapai puncak prestasi tertinggi.

Ketika ditanya mengenai kualitas pemain Malaysia, Nova Widianto sempat berbicara mengenai sentuhan ajaib agar bulu tangkis Negeri Jiran bisa berada di puncak.

Dilansir BolaStylo.com dari Berita Harian, bagi Nova prestasi bulu tangkis Malaysia khususnya di nomor ganda campuran memang tengah menurun.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - 3 Alasan Indonesia Pantas Sepelekan Brunei Darussalam

Ia mengakui hal itu, namun motivasi membangkitkan ganda campuran adalah hasrat yang ingin dicapainya dan melihat kesuksesna yang pernah diraih Dewi Bulu Tangkis Malaysia.

Ya, sosok Goh Liu Ying yang banyak disebut sebagai Dewi Bulu Tangkis Malaysia ini pernah membawa negaranya nyaris merasakan puncak tertinggi dunia.

Tepatnya pada Olimpiade Rio 2016, saat itu Goh Liu Ying yang berpasangan dengan Chan Peng Soon mencapai partai final meski harus menelan kekalahan.



Source : BeritaHarian.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan