Kontroversi Hasil Laga Indonesia Menang 7-0 Atas Brunei, Shin Tae-yong Dituding Main Curang! - Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Selasa, 27 Desember 2022 | 14:05 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak sempat tersenyum saat menemani timnya bertanding dalam laga pekan pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Brunei, Mario Rivera menilai ada hal kontroversial di balik kekalahan telak 0-7 dari timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

Bermain di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022), timnas Brunei Darussalam dihajar timnas Indonesia dengan kebobolan tujuh gol tanpa balas.

Hal ini membuat Brunei menjadi tim yang mengalami kekalahan terburuk sepanjang Piala AFF 2022.

Namun bukannya mengakui keunggulan lawannya, Mario Rivera selaku pelatih Brunei Darussalam justru mencari hal-hal yang dianggapnya 'ganjil' dari laga tersebut.

Salah satu hal yang dinilainya ganjil ialah kehadiran dua wasit asal Korea Selatan, yang kebetulan satu negara dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Adapun wasit utama laga Brunei vs Indonesia adalah Kim Hee Gon dengan hakim garis Kang Dong Ho. Sementara hakim garis lainnya dari Thailand, Supawan Hinthong.

Melihat kebetulan itu, Rivera merasa ada yang tidak beres sejak awal laga dimulai.

Salah satunya ialah seperti saat wasit meminta kiper Brunei melakukan tendangan gawang dengan lebih cepat di awal laga.

Kemudian pada menit kelima, hakim garis Kang Dong Ho dan Shin Tae-yong terlihat tertawa bersama di tengah-tengah pertandingan.

Baca Juga: Usai Dipermaukan Indonesia, Pelatih Brunei Murka Kepada Shin Tae-yong Karena Merasa Dicurangi?



Source : Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan