Piala AFF 2022 - PSSI Diminta Lebih Becus Mengatur Pertandingan

Eko Isdiyanto Minggu, 1 Januari 2023 | 10:00 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking (kiri), tampak sedang berkomunikasi dengan wasit saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Thailand, Alexandre Poelking minta PSSI lebih becus dalam mengatur pertandingan pasca insiden pelemparan bus rombongan timnas Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bus yang membawa rombongan timnas Thailand diserang suporter timnas Indonesia tepat sesaat akan memasuki SUGBK pada Kamis (29/12/2022).

Serangan suporter timnas Indonesia itu membuat kaca jendela bus rombongan timnas Thailand pecah, beruntung tak ada pemain yang terkena pecahan kaca.

Kondisi yang disayangkan Alexandre Poelking, meskipun tak memengaruhi performa Thailand yang mampu menahan imbang 1-1 Indonesia di kandang skuad Garuda.

Poelking tak menampik merasa takut saat kejadian terjadi, juru taktik berkewarganegaraan Jerman-Brasil ini menegaskan Federasi Thailand jelas melaporkan kejadian ini kepada AFF.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Sosok di Balik Tuntutan Thailand Terhadap Indonesia ke AFF

Selain itu ia juga mengutarakan harapan agar Indonesia, PSSI secara khususnya mampu lebih becus dalam mengatur pertandingan dengan cara yang baik.

"Ini adalah situasi yang menyedihkan. Saya tidak ingin terlibat dalam hal-hal seperti itu," ucap Alexandre Poelking dikutip dari Bongda24h.vn.

"Thailand akan melapor ke AFF karena tidak baik bagi Indonesia maupun sepak bola daerah. Sejujurnya, saya agak takut ketika mereka melemparkan botol itu ke jendela bus hingga pecah.



Source : Bongda24h.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan