Inilah 3 Monster Ciptaan Pep Guardiola Selain Lionel Messi

Eko Isdiyanto Rabu, 18 Januari 2023 | 21:28 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, punya rekor lebih baik saat hadapi Manchester United di Old Trafford. (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASTYLO.COM - Dunia sepak bola modern tak lepas dari tangan dingin seorang Pep Guardiola, karyanya tak hanya berupa monster dalam diri Lionel Messi.

Pep Guardiola termasuk sebagai manajer terpenting dalam generasinya, diawali dari Barcelona selama empat tahun medio 2008 hingga 2012.

Tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions, sebelum Pep Guardiola hijrah ke Bayern Muenchen dan kini menukangi Manchester City.

Selama itu, pria berkepala plontos ini berhasil mempersembahkan 10 gelar hanya dalam 13 musim dan merengkuh 31 trofi utama bersama tiga klub.

Dalam kurun waktu tersebut, Pep berhasil menciptakan monster dalam diri Lionel Messi tak hanya saat bersama Barcelona tetapi juga kini di PSG dan timnas Argentina.

Baca Juga: India Open 2023 - Ada Kutukan saat Gregoria Jumpa An Se-Young

Kini muncul tiga sosok monster lainnya, bukan sebagai seorang pemain namun level yang lebih tinggi dari itu, yakni seorang manajer.

Tiga murid Pep Guardiola saat ini memimpin tim yang berhasil memuncaki klasemen sementara kompetisi bergengsi liga di Benua Biru, berikut di antaranya.

Mikel Arteta



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan