Di Balik Dukungannya, Pelatih Persebaya Haramkan Marselino Ferdinan Lakukan Hal Ini di Liga 2 Belgia

Reno Kusdaroji Jumat, 3 Februari 2023 | 10:00 WIB
Pelatih Persebaya, Aji Santoso punya sebuah pantangan yang haram dilakukan mantan pemainnya, Marselino Ferdinan saat bermain di Liga 2 Belgia. (Twitter/KMSKDeinze)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso punya sebuah pantangan yang haram dilakukan mantan pemainnya, Marselino Ferdinan saat bermain di Liga 2 Belgia.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan sudah pindah dari Persebaya Surabaya ke klub Liga 2 Belgia yakni KMSK Deinze pada bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Wonderkid Persebaya yang diorbitkan Aji Santoso itu dikontrak KMSK Deinze hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dalam melepas Marselino, Aji Santoso memberikan dukungan dan pesan-pesan untuk kesuksesan bocah berusia 18 tahun itu.

Adapun dalam pesannya, sejatinya pelatih berusia 52 tahun itu memberikan Marselino sebuah pantangan yakni tidak boleh home sick atau kangen pulang ke rumah.

Wajib bersikap mandiri menjadi seorang pesepakbola profesional karena telah terikat kontrak berpotensial.

"Marsel harus bisa mandiri, tidak boleh home sick," kata Aji Santoso dikutip BolaStylo dari Antaranews.com.

"Istilah Jawanya tidak boleh mbok-mboken, harus disiplin, profesional, mengatur diri dan selalu tampil bagus," pesannya.

Lebih lanjut, Aji menyampaikan bahwa bermain di Eropa itu tidak mudah karena persaingannya sangat ketat dan level sepak bolanya juga sudah tinggi.

Baca Juga: Ini Hal Pertama yang Dilakukan Marselino Ferdinan Usai Tiba di Belgia



Source : Antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan