Saking Bapuknya Pada Masa Itu, Mbappe Tolak Arsenal saat Umur 14 Tahun

Eko Isdiyanto Jumat, 10 Februari 2023 | 10:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengalami cedera saat menghadapi Montpellier dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023 (TWITTER.COM/IMIASANMIA)

BOLASTYLO.COM - Mantan pencari bakat Arsenal, Gilles Grimandi ungkap alasan penolakan Kylian Mbappe terhadap The Gunners saat usia sang pemain masih 14 tahun.

Arsenal nyaris mendatangkan Kylian Mbappe saat bintang Prancis itu masih berumur 14 tahun, sayangnya kesempatan tersebut lenyap setelah sang pemain menolak.

Fakta perihal Mbappe ini disampaikan langsung oleh mantan pencari bakat Arsenal sekaligus eks pemain Meriam London medio 1997-2002, Gilles Grimando.

Sosok yang juga memiliki andil besar atas torehan dua gelar Liga Primer dan dua Piala FA ke Highbury pada saat itu, menurutnya kedatangan Mbappe ke Arsenal nyaris terwujud.

Sesuai dengan tugasnya sebagai seorang pemandu bakat usai pensiun sebagai pesepak bola, Gilles menyadari benar penurunan kemampuan secara bertahap tim yang pernah dibelanya.

Baca Juga: Dibantu Irfan, Guendogan Kirim 2 Truk Sembako ke Korban Gempa Turki

Karena itulah ia berusaha membantu klub, salah satunya dengan mencoba mendatangkan Mbappe dari Prancis ke London Utara tepatnya pada 2013 silam.

Saat itu Mbappe masih berusia 14 tahun saat diprospek Gilles untuk mau bergabung Arsenal, meskipun pilihan sang pemain justru jatuh ke AS Monaco.

"Pekerjaan pemandu bakat adalah tentang menemukan tetapi juga kehilangan pemain. Bagi saya, itu adalah Kylian Mbappe. Kami hanya tidak bisa meyakinkannya," ucap Gilles.



Source : Thesun.co.uk,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan