Bukti Naturalisasi dan Pemain Keturunan Tak Terlalu Berguna

Eko Isdiyanto Selasa, 14 Februari 2023 | 10:34 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia butuh regenerasi pemain agar bisa bersaing di Piala Dunia, seolah menjadi tanda bahwa naturalisasi dan pemain keturunan tak terlalu ada gunanya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan jika para pemain sepak bola di Indonesia yang ada saat ini belum cukup membawa skuad Garuda berlaga di Piala Dunia.

Bahkan dirasa tidak mampu membawa Indonesia ke Piala Dunia, tak hanya para talenta lokal yang dimaksud tetapi juga seluruh pemain Indonesia yang ada.

Dalam artian naturalisasi dan pemain keturunan pun dinilai belum memiliki daya untuk membawa timnas Indonesia bisa tembus ke putaran final Piala Dunia.

Dilansir BolaStylo.com dari Antara News, salah satu cara agar timnas Indonesia bisa menembus Piala Dunia menurut Indra Sjafri adalah regenerasi pemain.

Baca Juga: Persib Vs PSM - Bernardo Tavares Marah, Pemain Asingnya Sebut Maung Bandung Kena Mental!

Dari pemain yang sudah baik menjadi pemain yang paling baik dan jauh berkualitas dari pemain-pemain sebelumnya.

"Pemain yang ada saat ini dirasa tidak mampu membawa Indonesia ke Piala Dunia. Oleh sebab itu perlu generasi pesepak bola baru yang jauh lebih berkualitas," ucap Indra.

Bahkan untuk memenuhi hal tersebut, sebanyak 34 provinsi di Indonesia dirasa belum cukup memenuhi kualitas yang dibutuhkan.



Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan