Punya Bukti, Pelatih PSM Makassar 'Tantang' Wartawan Bongkar Kasus Pengaturan Skor

Nina Andrianti Loasana Selasa, 4 Desember 2018 | 15:05 WIB
Ekspresi pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert ketika menyaksikan pemainnya dar tepi lapangan saat kontra Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (10/8/2018). ()

Bolastylo.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku memiliki bukti praktek pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Kasus pengaturan skor atau match fixing memang saat ini tengah hangat diperbincangkan publik.

Hal ini terjadi setelah program Mata Najwa, PSSI Bisa Apa, mengungkap beberapa sosok di balik praktek pengaturan skor yang ada di Liga 2 dan Liga 3.

Seorang anggota Komite Eksekutif PSSI, Hidayat, pun akhirnya mengundurkan diri setelah dituduh menawarkan pengaturan skor pada Manajer Madura FC, Yanuar.

Baca Juga : Berbalut Hijab, Lindswel Kwok Sambangi Kediaman Imam Nahrawi Bersama Sang Kekasih

Hidayat diduga menawari Yanuar untuk mengalah dengan iming-iming uang 150 juta rupiah pada pertandingan Madura FC melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 2 Mei 2018.

Kini usai pengakuan menghebohkan tersbut, pelatih PSM, Robert Rene Albert menyatakan memiliki bukti lain soal kasus pengaturan skor di Indonesia.

"Kalau saya seorang wartawan, ini akan menjadi pemberitaan yang sangat bagus dan harus terus dikorek informasinya," kata Rene Albert.

"Saya yakin koran yang akan dijual nanti pasti laku keras karena semua orang membacanya. Kalau kamu mau ada bukti atau tidak, saya punya, tetapi saya tidak bisa kasih tahu ke kamu," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga : Diego Maradona Ngamuk di Liga Meksiko, Minum Bir di Tribun Stadion Hingga Pukul Wartawan



Source : Bolasport.com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan