Militer Indonesia Pernah Memberantas Dalang Republik Papua Barat yang Erat dengan KKB Pelaku Pembantaian 31 Pekerja, Ini Rahasia Olahraga Kekuatannya

Muhammad Shofii Selasa, 4 Desember 2018 | 19:34 WIB
Kekuatan Militer Indonesia ()

BolaStylo.com - Kabar pembunuhan pekerja di Papua yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih menjadi perbincangan yang hangat, siapa sangka rupanya militer Indonesia pernah berhasil membasmi dalang Republik Papua Barat yang erat kaitannya dengan KKB.

Sebanyak 31 pekerja jembatan di Papua dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya pada Minggu (2/12/2018).

Pembunuhan 31 pekerja di papua ini terjadi di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

31 pekerja ini merupakan karyawan BUMN PT Istaka Karya.

Baca Juga : Persiapkan Berkas CPNS, Anthony Sinisuka Ginting Malah Banjir Gombalan Netizen

Informasi yang bditerima dari berbagai sumber, para pekerja pembangunan jembatan itu diduga dibunuh lantaran mengambil foto pada saat perayaan HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) oleh KKB tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat satu di antara pekerja mengambil foto, hal itu kemudian diketahui oleh kelompok KKB.

Hal itu membuat mereka marah dan mencari orang yang mengambil foto hingga berimbas kepada pekerja lainnya yang ada di kamp pembangunan jembatan.

Lokasi pembantaian 31 pekerja oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua

Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah sebuah gerakan separatis yang didirikan tahun 1965 yang bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan Papua bagian barat dari pemerintahan Indonesia.



Source : berbagai sumber
Penulis : Muhammad Shofii
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan