Heboh KPI Minta Hentikan Iklan Shopee Blackpink, Gerakan Seksi Dance dalam Video Itu Rupanya Punya Banyak Manfaat bagi Kesehatan

Muhammad Shofii Selasa, 11 Desember 2018 | 22:05 WIB
Shopee Blackpink ()

BolaStylo.com - Iklan salah satu platform shoping online, Shopee yang bertajuk “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale" menjadi heboh lantaran pihak KPI telah melarang menghentikan penayangannya.

Selain adanya petisi serta keluhan para orangtua, iklan Shopee dengan Blackpink juga mendapat perhatian dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Buntutnya, KPI melayangkan peringatan keras kepada 11 stasiun televisi yang menayangkan iklan Shopee Blackpink dan acara “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale".

Siaran iklan dan program acara tersebut dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan yang diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Baca Juga : Bercinta Ternyata Sangat Baik bagi Kesehatan, Ini 7 Manfaatnya

Hal tersebut disampaikan KPI dalam surat peringatan untuk 11 stasiun televisi berjaringan nasional ditandatangani Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, , Selasa (11/12/2018).

Adapun 11 stasiun televisi yang kena surat peringatan tersebut yakni Trans TV, RCTI, RTV, MNC TV, Indosiar, TV One, ANTV, Trans7, GTV, Net, dan SCTV.

KPI Layangkan Teguran Terhadap Iklan Shopee BLACKPINK

Dalam surat itu diterangkan, siaran Iklan yang dimaksud ditampilkan beberapa wanita yang menyanyi dan menari dengan pakaian minim.

Hal yang sama terdapat program “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale” yang menampilkan beberapa wanita yang menyanyi dan menari dengan pakaian minim.



Source : hellosehat.com
Penulis : Muhammad Shofii
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan