Kapal Vietnam Halangi Penangkapan Kapal Pencuri Ikan di Natuna, Netizen: Sakit Hati karena Timnasnya Kalah dari Indonesia!

Muhammad Shofii Sabtu, 2 Maret 2019 | 16:37 WIB
Kapal patroli milik TNI Angkatan Laut (AL), KRI TOM-357 menangkap 4 kapal perikanan berbendera Vietnam, Minggu (24/2/2019) pukul 07.40 WIB. ()

BolaStylo.com - Netizen berikan respons yang unik ketika mengetahui kapal Vietnam berusaha menghalangi penangkapan kapal pencuri ikan di Natuna.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengecam keras upaya Vietnam Fisheries Resources Surveillance (VFRS) merintangi proses penangkapan 4 kapal ikan yang diduga mengambil ikan di Natuna, Indonesia.

Kapal itu melakukan manuver yang mengancam dengan upaya menghalangi pengawalan empat kapal ikan hingga membahayakan KRI TOM-357 (kapal TNI AL),” ujar Susi, dalam konferensi persnya di Bandung, Senin (25/2/2019).

Baca Juga : Pengakuan Sani Rizki soal Perjuangannya Sebelum Menjadi Pesepak Bola Sukses

Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus Komandan Satgas 115, Susi Pudjiastuti menyampaikan penangkapan kapal ikan berbendera Vietnam yang ditangkap di perairan Natuna, Indonesia, di Bandung, Senin (25/2/2019).

Berdasarkan penelusuran timnya, VFRS merupakan lembaga pemerintahan yang bergerak di bawah Kementerian Pertanian dan Pengembangan Daerah Tertinggal, Vietnam.

VFRS merupakan satuan tugas non-militer yang bertanggung jawab untuk melakukan patroli, monitoring dan surveillance, menindaklanjuti pelanggaran hukum serta inspeksi pegiatan perikanan di wilayah perairan Vietnam.

“Pemerintah Indonesia mengecam keras tindakan kapal milik VFRS bernama Kiem Ngu 21421124 dan 214263, yang berupaya merintangi proses penangkapan 4 kapal ikan Vietam oleh KRI TOM-357,” ucap dia.

Perbuatan tersebut, sambung Susi, tidak dapat ditolerir karena beberapa alasan.



Source : Kompas.com,instagram.com/kompastv
Penulis : Muhammad Shofii
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan