4 Fakta Menarik Seputar Suksesor Pep Guardiola di Manchester City Keturunan Indonesia

Eko Isdiyanto Senin, 30 September 2019 | 07:23 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama juru taktik Manchester City, Pep Guardiola (kanan). (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BolaStylo.com - Mantan pesepak bola keturunan Indonesia asal Belanda santer dikabarkan akan menjadi penerus Pep Guardiola di Manchester City.

Mantan pemain sepak bola yang memiliki garis keturunan Indonesia asal Belanda dikabarkan menjadi suksesor masa depan Pep Guardiola di Manchester City.

Sosok keturunan Indonesia ini juga pernah menjadi bagian dari Barcelona dan sukses membawa timnas Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Santer dikabarkan bahwa sosok ini telah disiapkan untuk masa depan Manchester City sebagai pengganti Pep Guardiola.

Meski mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini banyak memberikan trofi juara untuk The Citizen, tetapi belum tentu ia akan bertahan selamanya di klub.

Baca Juga: Ratchanok Intanon Terciduk Bilang Begini pada Fajar Alfian Usai Korea Open 2019

Dilansir BolaStylo.com dari Mirror, sosok keturunan Indonesia calon pengganti Pep Guardiola ini adalah Giovanni van Bronckhorst.

Pria kelahiran Rotterdam, 5 Mei 1975 ini memang merupakan sosok yang memiliki garis keturunan Indonesia tepatnya dari Provinsi Maluku.

Sebagai pemain ia pernah membela dua klub elite dunia, yakni Arsenal (2001-2003) dan Barcelona (2003-2007).

Selama kariernya, Van Bronckhorst tampil sebanyak 106 kali untuk timnas Belanda.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan